Jumat, 05 Februari 2016

Pulau Pisang Lampung : Surga Tersembunyi Di Ujung Timur Pulau Sumatera

Pulau Pisang, pulau mungil yg terletak di Kab Pesisir Barat, propinsi Lampung ini amat menarik buat dijadikan maksud wisata. Pulau pisang yakni suatu pulau yg masihlah jarang di dikunjungi wisatawan ini nyata-nyatanya mempunyai keidndahan alam yg amat luar biasa.

Pulau Pisang Lampung


Terlebih kearifan lokal, budaya & keindahan alam lain dari pulau pisang yg dapat makin menarik para wisatan buat mengahdiri pulau ini. Buat berkunjung ke open trip pulau pahawang, wisatawan mampu memakai kendaraan pribadi bus ataupun travel dari terminal rajabasa.

Apabila mau memanfaatkan kendaraan pribadi,sebelum bertolak mengecek dahulu keadaan mobil, pastikan kondisi dalam keadaan prima Bila mengharapkan memakai bus, Seandainya dari Bandar Lampung kita mampu menaiki Bis “Krui Putra“. Kebanyakan bus ke arah pulau pisang pergi dari terminal Rajabasa, Bandar Lampung tiap 2 jam sekali sejak mulai jam 07.00 pagi. Atau jika mau yg lebih kalem, disana terdapat jasa travel.

Buat penyebrangan menuju ke pulau pisang. Visitor cepat saja baik kapal dari dermaga labuhan jukung, atau dapat dari dermaga Tembakak. Apabila dari labuhan jukung perjalan memakan disaat kurang lebih 1 jam & apabila bertolak dari dari dermaga Tembakak perjalanan cuma memakan dikala kurang lebih 15-20 menit saja bersama tarif penyebrangan lumayan murah, yakni 20 ribu perorang.

Yg butuh diperhatikan yaitu jadwal penyebrangannya. Penyebrangan menuju pulau pisang di buka dari jam 7 pagi & jam 2 siang. Terkecuali dari jam itu visitor dikenakan tarif sewa kapan se besar 500.000 ribu. Satu kapal sewaan sanggup di mengisi lebih kurang 10 orang.

Saat hingga di pulau pisang jangan sampai kaget. sebab dipulau ini memang lah belum ada falsafah listrik, Buat memenuhi kepentingan listrik, warga pulau pisan mengandalkan genset. & batas pemakaiannya pula rata-rata cuma terbatas hingga maksimal jam 12 tengah malam,

Janganlah harap di pulau ini visitor dapat foto2 & segera up-date di sosial fasilitas ya, dikarenakan di pulau ini Sinyal telephone agak susah ditemukan, sinyal cuma terdapat di sekitaran pantai. bagi wisatawan yg berharap buat menginap di pulau eksotis ini, masyarakat sudah sediakan homestay yg mampu disewa bersama tarif 200ribuan permalam, lumayan murah bukan.

Utk mengelilingi pulau ini visitor dapat menyewa sepeda motor milik warga. Pengujung sanggup serta menggandeng masyarakat lebih kurang buat menjadi guide di pulau pisang., pastinya bersama menggandeng masyarakat pulau pisang, bakal membagi sedikit rejeki & masyarakat lokal lebih tau spot paling indah di pulau ini.

Masyarakat di paket wisata pulau pahawang utk berkomunikasi lebih tidak jarang memakai bahasa Lampung Pesisir, bahasa ori daerah trersebut,. tapi janganlah demikian khawatir,sekian banyak masyarakat lokal telah tidak sedikit yg dapat berbahasa indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar